Wednesday, January 13, 2010

BMW Indonesia Pindah Kantor

Jakarta, 13 Januari 2010 - Kantor baru PT BMW Indonesia yang berlokasi di The Plaza hari ini diresmikan oleh Graeme Grieve, Vice President BMW Group yang tengah melakukan kunjungan dari Munich, Jerman. Johannes Seibert, Managing Director BMW Asia, serta Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia juga turut meresmikan kantor yang berlokasi di gedung yang moderen dan ramah lingkungan ini.

“BMW Group bangga telah beroperasi di Indonesia melalui anak perusahaannya sejak 2001,” kata Graeme Grieve yang menangani pasar-pasar yang sedang berkembang di Asia, Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur, Amerika Tengah dan Selatan. “Indonesia merupakan negara demokratis yang tengah berkembang dengan potensi yang besar. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meyakinkan tahun lalu di tengah krisis ekonomi serta pelaksanaan pemilihan umum yang berlangsung lancar berperan dalam mengangkat citra negara ini. Indonesia juga memainkan peran yang kian penting di antara negara-negara ASEAN serta G20 yang menggambarkan posisinya yang semakin kuat di panggung dunia.”

Ia menambahkan bahwa peresmian kantor baru tersebut selaras dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan usahanya di Indonesia, dengan serangkaian program untuk menghadirkan model-model yang menarik di tahun 2010 ini. “Relokasi kantor ke gedung yang terbaru dan moderen di Jakarta ini menunjukkan keyakinan BMW Group terhadap anak perusahaan dan bisnisnya di Indonesia.”

Dengan lokasinya yang berada di pusat kota Jakarta dan berdampingan dengan Bundaran Hotel Indonesia yang terkenal, kantor baru ini memberikan kesempatan lebih banyak bagi BMW untuk mengadakan berbagai acara di pusat perbelanjaan kelas atas yang juga berdekatan. Kantor baru BMW Indonesia yang berada di lantai 21 ini didesain memenuhi karakter BMW yang moderen, inovatif, estetis dan elegan. Lingkungan tempat kerja bersifat transparan serta mendorong komunikasi yang terbuka antar karyawan. Bangunan gedung ini mengikuti konsep ramah lingkungan dengan menerapkan teknologi low E-coating dengan tujuan untuk menghemat energi, pengolahan kembali limbah air, serta penggunaan mesin pembangkit listrik bertenaga gas yang menghasilkan emisi lebih rendah.

“BMW Group memiliki strategi untuk mengintegrasikan aspek sustainability dalam seluruh rantai operasionalnya untuk menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, lingkungan, serta masyarakat. Konsep hijau pada gedung perkantoran ini adalah salah satu alasan dalam merelokasi kantor kami disini,” lanjut Graeme.

Berkenaan dengan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan, BMW Group mendapat predikat sebagai perusahaan mobil yang paling sustainable sedunia selama lima tahun secara berturut-turut, menurut Dow Jones Sustainability Index. BMW terbukti berhasil menekan emisi gas CO2 lebih besar dari produsen kendaraan mobil mana pun yang beredar di Amerika Serikat dan Eropa. Komitmen serta visi tersebut juga akan membawa serta dampak yang positif bagi kegiatan usahanya di Indonesia.

“Kami memahami bahwa segmen mobil mewah di Indonesia tak begitu besar, tapi tetap saja mobil-mobil BMW yang dilengkapi teknologi EfficientDynamics serta kesadaran perusahaan akan pentingnya aspek sustainability dalam tiap kegiatan serta kebijakannya akan ikut membantu Indonesia dalam memenuhi komitmennya dalam hal pengurangan emisi setidaknya sampai 26 persen pada tahun 2020 nanti,” tambah Graeme.

BMW Indonesia memproyeksikan pertumbuhan sebesar dua digit di Indonesia pada tahun 2010 ini. Perusahaan telah menyiapkan investasinya untuk memperkuat brand image, perkenalan 10 model baru, perbaikan showroom dealer-dealer resminya termasuk fasilitas purna jual, pelatihan, serta pengembangan sumberdaya manusia.

Penjualan BMW di Indonesia mencatat rekor pertumbuhan yang impresif sebesar 25% tahun lalu, yang menempatkan BMW sebagai merek mobil premium dengan pertumbuhan paling cepat. Pencapaian ini telah memposisikan Indonesia diantara beberapa pasar di dunia yang telah membukukan peningkatan penjualan BMW secara signifikan, yaitu China, Brasil, dan India.

[Via http://rajufebrian.wordpress.com]

No comments:

Post a Comment